You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Palumbungan
Desa Palumbungan

Kec. Bobotsari, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Website resmi Pemerintah Desa Palumbungan Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah,sebagai Sarana Informasi Publik dan Layanan Madiri Sebagai Awal Menuju Desa Digital

Pelantikan PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Palumbungan Tonggak Demokrasi di Desa

DIDIT ADITIA WARDHANA 08 Februari 2023 Dibaca 346 Kali
Pelantikan PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Palumbungan Tonggak Demokrasi di Desa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga melantik 717 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024.

Pelantikan anggota PPS Purbalingga dilaksankan di Gor Indoor Sasana Krida Perwira di komplek Gor Goentoer Darjono, Selasa 24 Januari 2024.

Ketua KPU Purbalingga, Eko Setiawan menyampaikan, setelah dilantik anggota PPS akan mengikuti Bimtek sebagai bekal mereka menjalankan tugas dan fungsinya.

Bimtek sendiri sebagai sarana kita memberikan informasi kepada penyelenggara pemilu, Jadi penting bagi penyelenggara itu untuk memahami aturan.

"Kemudian melaksanakan teknis kegiatan sesuai dengan ketentuan serta memahami tentang kode etik asas penyelenggara dan lain sebagainya," lanjutnya.

Diungkapkan, sebelumnya 1823 calon anggota PPS lolos tes tertulis, mengikuti tes wawancara.

Proses tes wawancara dilaksanakan oleh PPK. Pengumuman hasil tes wawancara telah dilaksanakan Sabtu 21 Januari 2023.

"Kiranya amanah yang diberikan betul-betul dilaksanakan dengan baik, dengan penuh komitmen dan juga dengan tanggung jawab yang tinggi. PPS harus paham betul apa yang menjadi tugas, tupoksi, regulasi, dan kewajiban PPS pada Pemilu 2024 di Kabupaten Purbalingga yang digelar secara serentak," kata Bupati Purbalingga.

Sejalan dengan arahan Bupati Purbalingga dan Ketua KPU Purbalingga PPS desa Palumbungan Berkomitmen Untuk Selalu menjunjung tinggi Azas Kepemiluan LUBER JURDIL ( Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan adil ) serta slalu mengutamakan netralitas tanpa adanya Kepentingan.

Dari 717 terlantik se-Kabupaten Purbalingga terdapat 3 PPS terpilih untuk Desa Palumbungan yaitu, ;

* DIDIT ADITIA WARDHANA sebagai Divisi Keuangan, Umum, Logistik, Hukum dan
Pengawasan

* WIDYA NUR PAMUNGKAS sebagai Divisi Perencanaan, Data, Informasi dan Teknis
Penyelenggaraan

* DIAN MAULANA sebagai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi
Masyarakat dan SDM

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image