You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Palumbungan
Desa Palumbungan

Kec. Bobotsari, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Website resmi Pemerintah Desa Palumbungan Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah,sebagai Sarana Informasi Publik dan Layanan Madiri Sebagai Awal Menuju Desa Digital

LAUNCHING KETAHANAN PANGAN DAN PASAR RAKYAT DESA

DIDIT ADITIA WARDHANA 08 Desember 2022 Dibaca 99 Kali
 LAUNCHING KETAHANAN PANGAN DAN PASAR RAKYAT DESA

Kepala Desa Palumbungan "Ibu Asih Budiyani" membu Launching Tebar Benih Ikan sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan di Desa Palumbungan. Adapun kegiatan ini di buka dengan Senam Lansia yang di ikuti oleh seluruh warga masyarakat agar menumbuhkan kesehatan jasmani yang selalu terjaga.

Hampir semua warga desa berkumpul di lapangan sepak bola desa palumbungan sebagai titik kemeriahan Lauching ketahanan pangan yang di kemas menjadi pasar rakyat Desa, tak kurang sebanyak 55 pedagang saling menjajakan dagangannya. dari pedagang makanan ringan, sayur, buah, kebutuhan pokok, dll tersedia di pasar rakyat tersebut.

Kehadiran pasar rakyat ini menjadi gebragan awal untuk memajukan Desa Palumbungan yang Berswasembada pangan dan meningkatkan Ekonomi kemasyarakatan.

Launching yang bertema "Dol Tinuku dari warga untuk warga" dihadiri oleh Forkompicam Kecamatan Bobotsari dan juga para Ibu-ibu Bayangkari Polsek Bobotsari.

Dalam Sambutannya Camat Bobotsari Bapak Ari Wibowo S.Sos menyampaikan Betapa pentinya Ketahanan Pangan untuk warga masyarakat desa sebagai upaya mewujudkan Desa mandiri, berdikari dan tahan terhadap gejolak ekonomi Global. Sejalan dengan sambutan Camat Bobotsari, Kepala Desa PAlumbungan Ibu Asih Budiyani juga menyampaikan Rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Palumbungan yang benar-benar guyub rukun mensukseskan ketahanan pangan yang di implementasikan dalam acara Pasar Rakyat.

Tidak Lupa pula rasa terimakasih kepada Pemuda-Pemudi Karang Taruna "Adibrata Kelir" yang dengan gigih tanpa rasa lelah mensukseskan dari persiapan sampai akhir acara.

Suatu kegiatan yang sangat "epic" dimana acara yang dikemas secara rapi tertata dan penuh dengan keguyuban sebagai implementasi warga masyarakat palumbungan yang masih menjunjung tinggi "Guyub Rukun" sebagai dasar bermasyarakat yang kuat,kompak dan bersahaja.

Minggu, 4 Desember 2022 adalah hari dimana warga masyarakat untuk pertama kalinya merasakan pasar Rakyat didesanya sendiri dengan penuh rasa suka cita. warga masyarakatpun tak lupa untuk mengumpulkan donasi untuk saudara kita di Cianjur Jawa Barat yang terkena musibah gempa bumi. Donasi tersebut akan dikirim sebagai rasa kepedulian, untuk sedikit meringankan kesedihan pasca terjadinya Gempa bumi yang sudah merenggut ratusan nyawa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image